Cari Alternatif Vaksin Covid-19, Menlu RI Sambangi Inggris dan Swiss

Senin, 12 Oktober 2020 - 09:31 WIB
loading...
Cari Alternatif Vaksin Covid-19, Menlu RI Sambangi Inggris dan Swiss
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, dia akan melakukan perjalanan ke Inggris dan Swiss, untuk mengamankan komitmen dari sumber lain untuk vaksin Covid-19. Foto/Tangkap layar
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia , Retno Marsudi mengatakan, dia akan melakukan perjalanan ke Inggris dan Swiss. Tujuan utama dari kunjungan tersebut, menurut Retno adalah adalah mengamankan komitmen dari sumber lain untuk vaksin Covid-19.

"Tujuan utama dalam perjalanan ini adalah, mengamankan komitmen dari sumber lain, untuk vaksin Covid-19 dalam rangka kerja sama bilateral," ucap Retno, saat melakukan konferensi pers virtual pada Senin (12/10/2020). ( Baca juga: 'Oleh-oleh' Luhut dan Terawan dari China, Ada Kemajuan Soal Vaksin Covid-19 Nih! )

Dia kemudian mengatakan, dalam kunjungannya ke Swiss, dia juga akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesu. Seperti diketahui, markas besar WHO berada di Jenewa.

Selain itu, Retno mengatakan, dia juga berencana untuk bertemu dengan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI) dan Koalisi untuk Inovasi Persiapan Epidemi (CEPI), dalam framework COVAX Facilities untuk membahas kerja sama vaksin dalam konteks multilateral.

"Tujuan lain dari perjalanan ini adalah mendorong penguatan kerja sama untuk jangka menengah dan jangka panjang antara Bio Farma dengan mitranya di luar negeri termasuk sekali lagi, dalam konteks multilateral," tukasnya.

Retno menambahkan bahwa Menteri BUMN, Eric Tohir dan tim Kementerian Kesehatan akan turut serta dalam kunjungan ini. ( Baca juga: Komite Nobel: Makanan adalah Vaksin Terbaik Melawan Kekacauan )
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1866 seconds (10.177#12.26)