Taliban Berharap Trump Menang Pilpres AS

Minggu, 11 Oktober 2020 - 07:50 WIB
loading...
Taliban Berharap Trump Menang Pilpres AS
Kelompok Taliban berharap Donald Trump kembali menjadi presiden AS sehingga mewujudkan rencana penarikan pasukan dari Afghanistan. Foto/The New York Times
A A A
KABUL - Sebuah harapan agar Donald Trump kembali terpilih sebagai presiden dalam pemilu presiden Amerika Serikat (AS) datang dari kelompok yang tidak biasa, Taliban .

"Kami berharap dia akan memenangkan pemilihan dan mengakhiri kehadiran militer AS di Afghanistan," ujar juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, seperti dilansir dari CBS News, Minggu (11/10/2020).

Kelompok militan itu juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang pertarungan Trump dengan virus Corona.

"Ketika kami mendengar tentang Trump positif Covid-19, kami mengkhawatirkan kesehatannya, tetapi tampaknya dia semakin membaik," kata pemimpin senior Taliban lainnya.

Taliban mencatat bahwa mereka sangat menghargai kredo "Amerika yang pertama" dari Trump.

"Itu adalah slogan Trump sejak awal bahwa mereka bukan polisi dunia dan tidak menginginkan satu bendera dan lagu kebangsaan untuk dunia, tetapi prioritas mereka adalah Amerika," kata Mujahid.

Anggota senior Taliban lainnya memuji kejujuran presiden.

"Sejujurnya, Trump jauh lebih jujur kepada kami daripada yang kami kira, bahkan kami tercengang dengan tawarannya untuk bertemu dengan Taliban di Camp David."

Pada 2019, Presiden Trump mengungkapkan bahwa dia telah mengundang Taliban untuk pembicaraan damai di Camp David - beberapa hari sebelum peringatan serangan teroris 9/11. Dia mengatakan dia membatalkan rencananya setelah Taliban membunuh seorang tentara AS.

Seorang anggota senior Taliban mengatakan kepada CBS News: "Trump mungkin konyol bagi seluruh dunia, tetapi dia waras dan orang bijak untuk Taliban."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)