Dituding Pence Biang Kerok Pandemi, China Sensor Debat Cawapres AS

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 18:21 WIB
loading...
A A A
Pembatasan Trump atas China tidak melarang semua perjalanan dari negara itu ke AS, larangan itu hanya menghentikan masuknya warga negara asing yang telah berada di China dalam 14 hari terakhir. Warga Amerika dan penduduk tetap AS masih diizinkan masuk, bahkan jika kembali dari provinsi Hubei tempat wabah pertama kali terjadi, tunduk pada karantina 14 hari.

Ratusan ribu pelancong masih memasuki AS dengan penerbangan dari China setelah larangan tersebut, dan hingga 27 Februari pelancong ke AS tidak menghadapi pembatasan atau tindakan karantina lain.

Terlepas dari itu, virus Corona sudah ada di AS ketika pembatasan diberlakukan. Dan analisis genetik menunjukkan bahwa wabah di AS tidak disebabkan oleh pelancong yang datang dari China. Wabah di New York, misalnya, tampaknya disebabkan oleh orang yang datang dari Eropa.

Harris menanggapi pernyataan Pence dengan menyerang catatan virus Corona pemerintah.

"Perspektif dan pendekatan pemerintahan Trump ke China telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang Amerika, pekerjaan Amerika, dan posisi Amerika," ujarnya.(Baca juga: Pilpres Amerika Serikat, Kamala Harris Menangi Debat dengan Pence )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)