Perempuan Indonesia Jadi Garda Terdepan Lawan Covid-19 di California

Kamis, 08 Oktober 2020 - 22:10 WIB
loading...
Perempuan Indonesia Jadi Garda Terdepan Lawan Covid-19 di California
Di tengah pandemi Covid-19 yang terus meningkat di AS, peran pekerja medis menjadi sentral sebagai garda terdepan, termasuk di dalamnya adalah perempuan Indonesia. Foto/KJRI LA
A A A
LOS ANGELES - Di tengah pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Amerika Serikat (AS) , peran pekerja medis menjadi sentral sebagai garda terdepan. Sejumlah perempuan asal Indonesia , ternyata turut terlibat dalam garda terdepan penanganan Covid-19 di AS.

Menurut keterangan pers Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Los Angeles, beberapa dari Srikandi Indonesia di Negeri Paman Sam adalah Raffie Setiabudi, Herlina Habib dan Siti Jayanti.

Raffie, perawat yang telah berkiprah sekurangnya 30 tahun di AS, menjelaskan kondisi pandemi, khususnya di California bagian Selatan yang cukup memprihatinkan. “Sebelum pandemi, dalam kurun waktu enam tahun hanya satu pasien yang meninggal dunia, tapi di masa pandemi sekurangnya 3 orang meninggal dunia setiap hari," ucapnya.

Sementara itu, Sri, Licensed Vocational Nurses (LVN) mengatakan sekurangnya 50 orang di sekitarnya tertular infeksi Covid-19. Situasi pandemi, jelas Sri, juga menumbuhkan kecemasan yang luar biasa. ( )

Dyah Krisnawan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Los Angeles menyampaikan apresiasi terhadap pekerja medis perempuan di California bagian Selatan.

"Mereka adalah perempuan Tangguh dengan misi mulia dan rela bertaruh nyawa untuk kesembuhan pasien. Kebanggaan kami juga disertai doa agar para perempuan Indonesia pekerja medis di sini tetap kuat. tabah, pantang menyerah dan selalu sehat," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)