Tanpa Masker, Trump Kunjungi Pabrik Masker

Rabu, 06 Mei 2020 - 10:55 WIB
loading...
Tanpa Masker, Trump Kunjungi Pabrik Masker
Hanya menggunakan kaca mata pelindung atau kaca mata google, Presiden AS Donald Trump mengunjungi pabrik masker. Foto/New Zealand Herald
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengunjungi sebuah pabrik masker tanpa masker. Kunjungan ini dilakukan ketika tingkat infeksi virus Corona baru di AS terus meningkat.

Trump mengunjungi pabrik Honeywell di Arizona yang memproduksi masker N95.

Meskipun ada tanda berbunyi "Tolong gunakan masker Anda setiap saat" di pintu masuk pabrik, Trump hanya menggunakan kaca mata keselamatan atau kaca mata google yang disediakan. Ia berkeliling pabrik yang diisi oleh pekerja yang mengenakan topeng.

Sebelum melakukan perjalanan ke Arizona, Trump sempat mengatakan kepada wartawan bahwa ia akan mengenakan masker.

"Jika itu adalah fasilitas masker saya akan, ya (menggunakan). Saya tidak tahu apakah itu fasilitas topeng," jawab Trump ketika ditanya seperti dikutip dari New Zealand Herald, Rabu (6/5/2020).

Ternyata fasilitas itu memproduksi topeng dan dia tidak mengenakannya.

Apa yang dilakukan oleh Trump ini seolah melanjutkan apa yang dilakukan oleh Wakil Presiden Mike Pence, yang melakukan tur ke Mayo Clinic pekan lalu tanpa masker. (Baca: Langgar Aturan Covid-19, Wapres AS Tak Pakai Masker saat Kunjungi RS )

Sejak itu Pence mengatakan dia seharusnya mengenakan topeng saat berkeliling di fasilitas medis. (Baca: Tak Bermasker Saat Kunjungi RS, Pence Mengaku Salah )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)