Iran dan Qatar Bahas Jaringan Listrik Bersama Melintasi Laut

Rabu, 30 September 2020 - 02:02 WIB
loading...
Iran dan Qatar Bahas Jaringan Listrik Bersama Melintasi Laut
Menteri Energi Qatar Saad Sherida Al-Kaabi. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Menteri Energi Iran dan Qatar membahas rencana membangun jaringan listrik bersama yang terhubung melalui kabel bawah laut.

Dalam rapat virtual, Menteri Energi Qatar Saad Sherida Al-Kaabi menyatakan proyek itu mungkin. “Proposal itu harus dapat bekerja,” ungkap dia.

“Menurut pendapat saya, ide ini praktis dan mungkin untuk diterapkan,” papar Al-Kaabi.

Menteri Energi Iran Reza Ardakanian menjelaskan bahwa pemerintah secara rutin bertukar listrik dengan negara-negara tetangganya. (Baca Juga: Perang Pecah di Nagorno Karabakh, OKI Kutuk 'Agresi' Armenia)

“Qatar memiliki kelebihan produksi listrik, yang memiliki pasar bagus di negara-negara regional, seperti Pakistan, Afghanistan, dan Irak,” kata Ardakanian, ketua komite ekonomi gabungan Iran dan Qatar. (Baca Infografis: Perang Pecah, Fakta Kekuatan Militer Azerbaijan dan Armenia)

Qatar dan Iran memiliki hubungan yang dekat dalam beberapa bidang. Kedekatan itu membuat Arab Saudi dan aliansinya mengucilkan Qatar. Saudi dan aliansinya juga menerapkan blokade terhadap Qatar. (Lihat Video: Oknum Polisi Gelar Resepsi Pernikahan Mewah di Labuhanbatu Viral di Media Sosial)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)