Cendekiawan Muslim Internasional Sebut Normalisasi Membuat Israel Kian Semena-mena

Senin, 14 September 2020 - 19:53 WIB
loading...
Cendekiawan Muslim Internasional Sebut Normalisasi Membuat Israel Kian Semena-mena
IUMS mengatakan, melakukan normalisasi dengan Israel sama saja dengan memberikan lampu hijau bagi Tel Aviv untuk melanjutkan kebijakan pendudukan mereka terhadap Palestina. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Persatuan Internasional untuk Cendekiawan Muslim (IUMS) menyatakan menolak keras normalisasi hubungan dengan Israel . IUMS mengatakan, melakukan normalisasi dengan Israe l sama saja dengan memberikan lampu hijau bagi Tel Aviv untuk melanjutkan kebijakan pendudukan mereka terhadap Palestina.

Sekretaris Jenderal IUMS, Ali al-Qaradaghi mengatakan normalisasi membuat Israel semakin berani untuk melanjutkan pendudukan selama puluhan tahun di tanah Palestina. ( )

Kesepakatan normalisasi telah menuai kecaman luas dari warga Palestina, yang mengatakan bahwa kesepakatan tersebut tidak melayani kepentingan Palestina dan mengabaikan hak-hak warga Palestina.

Otoritas Palestina mengatakan setiap kesepakatan dengan Israel harus didasarkan pada Prakarsa Perdamaian Arab tahun 2002 dengan prinsip tanah untuk perdamaian dan bukan perdamaian untuk perdamaian seperti yang diklaim Israel.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)