Kecam Eksekusi Mati Juara Gulat Iran, Pompeo: Itu Keji dan Kejam

Minggu, 13 September 2020 - 20:09 WIB
loading...
Kecam Eksekusi Mati Juara Gulat Iran, Pompeo: Itu Keji dan Kejam
Menteri Luar Negeri AS melemparkan kecaman keras atas eksekusi mati Navid Afkari, juara gulat yang dipuji publik Iran sebagai pahlawan nasional, oleh Teheran. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) melemparkan kecaman keras atas eksekusi mati Navid Afkari oleh pemerintah Iran. Afkari adalah juara gulat yang dipuji publik Iran sebagai "pahlawan nasional".

Pompeo mengatakan, eksekusi mati yang mengejutkan dunia internasional itu adalah tindakan keji dan kejam dan merupakan serangan serius terhadap HAM. ( )

Minggu lalu, televisi pemerintah Iran menayangkan video di mana Afkari tampaknya mengaku telah membunuh penjaga keamanan, tetapi pegulat dan dua saudara laki-lakinya telah merilis beberapa rekaman audio yang mengatakan bahwa mereka disiksa hingga membuat pengakuan palsu.

Ibu mereka juga mengatakan dalam rekaman video bahwa putranya telah disiksa untuk bersaksi melawan satu sama lain, dan bahwa salah satu dari mereka telah mencoba bunuh diri karena tekanan fisik dan psikologis di penjara.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)