Bikin Heboh, Akun Twitter Dubes China Like Video Dewasa

loading...
Bikin Heboh, Akun Twitter Dubes China Like Video Dewasa
Akun Twitter Duta Besar China untuk Inggris, Liu Xiaoming, me-like tweet video dewasa. Foto/Tangkapan layar Twitter/Breitbart
A+ A-
LONDON - Duta Besar (Dubes) China untuk Inggris, Liu Xiaoming, membuat heboh para pengguna media sosial setelah akun Twitter-nya me-like tweet video dewasa.

Kedutaan China di Inggris Raya menyalahkan hacker terkait insiden itu. Kedutaan juga mendesak platform Twitter untuk menyelidiki potensi kejahatan digital terhadap akun sang diplomat. (Baca: WhatsApp Di-hack 9 Bulan, Pria Arab Saudi Ceraikan Istrinya)

Para pengguna Twitter bertanya-tanya apakah akun Twitter Dubes Liu Xiaoming telah diretas atau dia memang secara tidak sengaja terlibat dengan kiriman video asusila tersebut.

Mengutip laporan New York Times, Jumat (11/9/2020), akun diplomat berusia 64 tahun itu memiliki sejarah me-like tweet yang tidak biasa. Akun itu sering me-like tweet-nya sendiri dan, mungkin lebih aneh lagi, pernah me-like tweet kritik terhadap negaranya sendiri.



Semuanya, kecuali dua dari lusinan like yang terkumpul selama setahun terakhir telah dihapus dari akun Liu—termasuk dari like tweet video eksplisit. (Baca: Ada Video Dugaan Penyiksaan Muslim Uighur, China Masih Berkelit)

Liu, yang dianggap sebagai suara terkemuka di antara diplomat "wolf warrior" China, telah menjabat di posisinya sejak 2009, dan sering muncul di televisi untuk menepis kritik terhadap negaranya.

Dia bergabung dengan Twitter pada 2019 dan memiliki lebih dari 85.000 follower dalam waktu kurang dari setahun.



Liu terkenal mengadopsi narasi agresif dari banyak rekannya, dengan menyerang mereka yang telah meneliti penahanan massal warga Uighur di wilayah Xinjiang. Dia juga kerap memuji tanggapan China atas pandemi cirus corona baru (Covid-19).
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top