Inggris Nilai Embargo Senjata Bisa Jadi 'Senjata' Tekan Iran

Senin, 07 September 2020 - 17:20 WIB
loading...
Inggris Nilai Embargo Senjata Bisa Jadi Senjata Tekan Iran
Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace mengatakan embargo senjata mungkin bisa dijadikan alat untuk menekan Iran.Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Inggris mengatakan, meskipun mereka turut menolak resolusi perpanjangan embargo senjata terhadap Iran di Dewan Keamanan (DK) PBB, tapi tetap menilai embargo adalah alat yang dapat dieksplorasi di masa depan. Embargo senjata, menurut Inggris dapat dijadikan alat untuk menekan Iran.

"Siapa pun yang melanggarnya (kesepakatan nuklir Iran), menyebabkan masalah bagi kami, jadi kami harus mencoba dan pergi ke tempat di mana kami membawa orang kembali ke barisan," kata Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace.

"Kembali ke embargo senjata, atau tidak mengangkat embargo senjata, itu salah satu alat yang bisa kita semua eksplorasi. Untuk saat ini kami mencoba membuat mereka kembali patuh. Embargo senjata tidak keluar selama beberapa minggu, disitulah kita bisa membuat keputusan lain," sambungnya. ( Baca Juga: Lihat grafis: Angkatan Darat Iran Lacak Jet Tempur Siluman F-35 Amerika Serikat
"Semua itu berarti Inggris sama sekali tidak tertarik untuk terlibat dengan kerja sama militer dengan Iran atau penjualan senjata yang saat ini mengancam semua pengiriman kami di Selat Hormuz," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)