PBB Sebut Ratusan Staf Mereka di Suriah Terinfeksi Covid-19

Senin, 07 September 2020 - 15:28 WIB
loading...
PBB Sebut Ratusan Staf Mereka di Suriah Terinfeksi Covid-19
Lebih dari 200 anggota staf PBB telah terinfeksi oleh Covid-19 di Suriah, ketika PBB berusaha meningkatkan rencana daruratnya untuk memerangi penyebaran cepat pandemi di negara itu. Foto/Ist
A A A
DAMASKUS - Lebih dari 200 anggota staf PBB telah terinfeksi oleh Covid-19 di Suriah. Hal ini terjadi ketika PBB berusaha meningkatkan rencana daruratnya untuk memerangi penyebaran cepat pandemi di negara itu.

Koordinator Residen dan Kemanusiaan PBB di Suriah, Imran Riza, dalam sebuah surat kepada kepala badan-badan PBB mengatakan bahwa PBB berada pada tahap akhir untuk mengamankan fasilitas medis untuk perawatan kasus infeksi Covid-19.

"Lebih dari 200 kasus telah dilaporkan di antara anggota staf PBB, beberapa di antaranya telah dirawat di rumah sakit dan tiga lainnya dievakuasi secara medis," bunyi surat tersebut, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (7/9/2020).

Menurut pekerja kemanusiaan dan tenaga medis mengatakan jumlah kasus sebenarnya jauh lebih tinggi, termasuk ratusan staf yang dipekerjakan oleh anggota LSM yang bekerja untuk lusinan badan PBB yang mengawasi operasi bantuan kemanusiaan terbesar di Suriah. ( )

PBB sendiri telah menyatakan keprihatinannya tentang penyebaran virus Corona di negara yang infrastruktur kesehatannya hancur akibat perang dan persediaan medis terbatas.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)