Meski Jumlah Kasus Covid-19 Menurun, Melbourne Perpanjang Penguncian

Minggu, 06 September 2020 - 21:06 WIB
loading...
Meski Jumlah Kasus Covid-19 Menurun, Melbourne Perpanjang Penguncian
Pemerintah kota Melbourne, Australia memutuskan untuk memperpanjang masa penguncian meski jumlah infeksi terus mengalami penurunan. Foto/REUTERS
A A A
MELBOURNE - Pemerintah kota Melbourne, Australia memutuskan untuk memperpanjang masa penguncian meski jumlah infeksi Covid-19 terus mengalami penurunan. Pemerintah Melbourne mengatakan, penurunan infeksi yang terjadi saat ini belum cukup meyakinkan.

Melbourne harusnya mengakhiri masa penguncian yang sudah berlangsung enam minggu pada. Tapi, Perdana Menteri Negara Bagian Victoria, Daniel Andrews mengatakan penguncian akan diperpanjang hingga 28 September.

Andrews mengatakan bahwa terburu-buru untuk membuka penguncian kemungkinan akan menyebabkan virus kembali lepas kendali. ( Lihat grafis: Dampak Pandemi Corona, Australia Resmi Resesi )

"Dan kami akan kembali masuk dan keluar dari batasan, masuk dan keluar dari penguncian, sebelum akhir tahun," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (6/9/2020).

Australia, khususnya Melbourne telah menerapkan jam malam malam, pembatasan pengunjung ke rumah dan batasan untuk bepergian tidak lebih dari lima kilometer untuk mengekang penyebaran virus tersebut. ( Baca juga: Cendekiawan Muda RI di Australia Sumbang Ide Wujudkan Indonesia 4.0 )

Karena langkah keras yang diambil Australia sejak awal pandemi, negara itu relatif berhasil dalam menahan virus. Dengan populasi sekitar 25 juta orang, Australia "hanya" mencatat lebih dari 26 ribu kasus dan 753 kematian.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)