alexametrics

San Francisco Deklarasikan Darurat untuk Virus Corona

loading...
San Francisco Deklarasikan Darurat untuk Virus Corona
Seorang wanita memakai masker di pasar yang berada di Chinatown, San Francisco, California, AS. Foto/REUTERS/Shannon Stapleton
A+ A-
SAN FRANCISCO - San Francisco mendeklarasikan darurat lokal untuk virus corona baru (Covid-19) meski belum ada kasus infeksi.

Langkah tersebut dilakukan saat para pejabat Amerika Serikat (AS) memperingatkan warga agar bersiap menghadapi penyebaran wabah di lingkungan mereka.

Kota terbesar keempat di California itu menyatakan pihaknya telah membuat langkah untuk meningkatkan persiapan menghadapi virus corona dan meningkatkan kesadaran publik tentang risiko virus itu mungkin menyebar di kota tersebut.



"Meskipun masih nol kasus yang dikonfirmasi pada warga San Francisco, gambaran global berubah cepat, dan kita perlu meningkatkan persiapan," ujar Walikota San Francisco London Breed.

Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyatakan AS harus menyiapkan masyarakat setelah infeksi terjadi di lebih banyak negara.

14 kasus virus corona yang telah dikonfirmasi di AS sebagian besar memiliki kaitan dengan perjalanan, hanya dua kasus yang menyebar dari orang ke orang.

Ada juga 39 kasus terkait warga AS yang dievakuasi dari kapal pesiar Diamond Princess di Tokyo dan dari Wuhan, China.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak