alexametrics

China Siapkan 7 Kapal Pesiar Sebagai 'Hotel' Petugas Medis di Wuhan

loading...
China Siapkan 7 Kapal Pesiar Sebagai Hotel Petugas Medis di Wuhan
China menyiapkan tujuh kapal pesiar sebagai 'hotel' bagi petugas medis di Wuhan. Foto/Xinhua
A+ A-
WUHAN - Tujuh kapal pesiar Sungai Yangtze telah terdaftar sebagai "hotel air" bagi staf medis yang berjuang melawan virus Corona baru, atau Covid-19, di pusat kota Wuhan, China, pusat wabah epidemi.

Pemerintah kota Yichang, Provinsi Hubei, mengatakan di bawah koordinasi Kementerian Transportasi, kapal-kapal yang melayani pariwisata di daerah Three Gorges sedang dalam perjalanan ke Wuhan melalui saluran air sepanjang 660 km di Sungai Yangtze.

Enam dari tujuh kapal pesiar terdaftar di Yichang dan satu lagi terdaftar di Chongqing, China barat.



Seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (22/2/2020), tujuh kapal pesiar itu total menawarkan 1.469 tempat tidur. Setiap kapal dilengkapi dengan fasilitas pemadam kebakaran, air dan pasokan listrik.

Kota Yichang juga akan mengirim kapal pengumpul sampah multi-fungsi untuk melayani mengumpulkan dan mengolah sampah dan limbah dari tujuh kapal tersebut.

Kapal-kapal itu diharapkan menyediakan makan dan kondisi menumpang yang aman bagi petugas medis agar mereka tetap segar dalam pertempuran melawan epidemi Corona.

Total kasus infeksi virus Corona yang dikonfirmasi di provinsi Hubei telah mencapai 62.662. Dari angka itu Wuhan, yang merupakan Ibu Kota provinsi, mencatat total 45.346 kasus yang dikonfirmasi. Jumlah itu menurut komisi kesehatan provinsi.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak