alexametrics

Miliarder Jepang Batal Cari Pacar untuk Diajak Pikinik ke Bulan

loading...
Miliarder Jepang Batal Cari Pacar untuk Diajak Pikinik ke Bulan
Miliarder Jepang, Yusaku Maezawa. Foto/REUTERS/Toru Hanai/File Photo
A+ A-
TOKYO - Miliarder fesyen Jepang, Yusaku Maezawa, menarik diri dari pencarian pacar yang akan diajak untuk perjalanan keliling Bulan dengan pesawat antriksa SpaceX milik Elon Musk. Acara pencarian pacar itu sebelumnya dibuat dalam film dokumenter oleh stasiun televisi Jepang.

Maezawa, seperti dikutip Reuters, Kamis (30/1/2020), menyebut ada "perasaan campur aduk" tentang partisipasi dalam acara itu, sehingga dia menarik diri dari event tersebut.

Bulan ini, miliarder 44 tahun itu mengumumkan bahwa dia mencari wanita lajang di atas 20 tahun yang bersedia bersaing untuk menjadi pacarnya. Ajang itu didokumentasikan layanan streaming AbemaTV. Hampir 28.000 orang perempuan telah mendaftar sejauh ini.



Maezawa mengatakan dia "sangat menyesal" tentang keputusan untuk mundur. Dia meminta maaf kepada para pelamar dan staf AbemaTV dalam sebuah posting di Twitter, di mana akun Twitternya adalah akun yang paling banyak follower, yakni lebih dari 7 juta follower.

Maezawa, pendiri dan mantan CEO pengecer mode online Zozo, yang tahun lalu menjual usahanya ke SoftBank Group Corp, dikenal karena meluncurkan ide-ide besar dengan banyak keriuhan, meskipun beberapa dari idenya tidak berjalan sesuai rencana.

Ketika menjadi CEO, ia meluncurkan Zozosuit, sebuah bodysuit polka-dot, yang memungkinkan pengguna melampirkan ukuran tubuh untuk memesan pakaian yang dibuat khusus. Tapi, itu tidak berhasil dengan baik dalam praktiknya. Dia juga menguraikan rencana ekspansi luar negeri yang ambisius yang dengan liar menggarisbawahi target, yang menyebabkan jatuhnya harga saham perusahaan.

Maezawa telah berjanji akan memberikan USD9 juta kepada follower Twitter-nya dalam apa yang dia katakan sebagai "eksperimen sosial" untuk melihat apakah pembayaran meningkatkan kebahagiaan mereka.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak