Serangan Roket Hantam Zona Hijau Baghdad, Picu Sirene di Kedubes AS

Selasa, 21 Januari 2020 - 20:31 WIB
Serangan Roket Hantam Zona Hijau Baghdad, Picu Sirene di Kedubes AS
Serangan Roket Hantam Zona Hijau Baghdad, Picu Sirene di Kedubes AS
A A A
BAGHDAD - Setidaknya tiga roket meledak di Zona Hijau Baghdad, Irak, yang sangat di jaga ketat. Wilayah ini merupakan lokasi Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) dan fasilitas diplomatik asing lainnya. Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat serangan itu.

Menurut sumber keamanan setidaknya dua roket meledak di dekat Kedubes AS pada Senin malam waktu setempat, sementara roket ketiga mendarat di lokasi lain di kompleks Zona Hijau. Serangan itu diluncurkan dari sebuah distrik di pinggiran Baghdad, seperti dilansir dari Russia Today, Selasa (21/1/2020).

Rekaman video yang beredar di media sosial nampak menunjukkan area di dekat kompleks, tempat sirene darurat terdengar menggelegar.

Serangan itu terjadi setelah serangkaian insiden serupa dalam beberapa pekan terakhir. Selasa lalu, serangan roket menghantam lokasi dekat Camp Taji - pangkalan koalisi AS di utara Baghdad - melukai setidaknya satu tentara Irak. Beberapa hari sebelumnya, delapan roket Katyusha menghantam pangkalan udara Al-Balad, fasilitas lain yang menampung pasukan AS, melukai empat personil Irak. Tidak ada kelompok yang bertanggung jawab atas serangan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)