Siapa yang Mengizinkan Israel Gunakan Wilayah Udara Irak untuk Menyerang Iran?

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Kelompok itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuangnya melakukan serangan Senin pagi terhadap "target vital" di utara kota Tiberias, menggunakan kendaraan udara tak berawak yang sarat bom.

Koalisi juga melaporkan serangan pesawat nirawak terhadap instalasi strategis Israel lainnya di Dataran Tinggi Golan dan wilayah utara wilayah yang diduduki.

Aliansi menyatakan bahwa serangan tersebut merupakan bagian dari perlawanan berkelanjutan terhadap rezim pendudukan Israel, dalam rangka mendukung warga Palestina di Gaza dan warga Lebanon, dan sebagai balasan atas pembantaian warga sipil tak bersenjata oleh Israel, termasuk wanita, anak-anak, dan orang tua.

Perlawanan Islam di Irak telah meningkatkan serangan yang menargetkan posisi Israel saat militer rezim tersebut mengintensifkan serangannya terhadap Gaza dan Lebanon.

Aliansi tersebut telah melakukan berbagai operasi terhadap target-target sensitif yang tersebar di wilayah pendudukan sejak 7 Oktober tahun lalu, ketika rezim Israel mulai melancarkan perang genosida di Jalur Gaza.

Setidaknya 42.924 warga Palestina, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, telah tewas dalam serangan militer Israel yang brutal sejauh ini.

Koalisi juga telah melakukan serangan balasan terhadap pangkalan pendudukan AS di Irak dan negara tetangga Suriah karena dukungan politik, militer, dan intelijen Washington yang tak terkendali terhadap kekejaman Israel di Gaza.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)