Siapa yang Mengizinkan Israel Gunakan Wilayah Udara Irak untuk Menyerang Iran?

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A
“Serangan itu tidak mungkin terjadi tanpa persetujuan sebelumnya dan perencanaan sebelumnya oleh Amerika, yang mengendalikan langit Irak,” tegasnya.

Kata’ib Hezbollah menggarisbawahi bahwa serangan Israel terbaru terhadap situs militer Iran dilakukan oleh “entitas jahat yang tidak terkendali dan asing bagi wilayah tersebut.”

Pernyataan itu menegaskan bahwa serangan itu merupakan pelanggaran terang-terangan dan pelanggaran serius yang tidak boleh dibiarkan begitu saja dalam keadaan apa pun.

“Jika serangan ini tidak ditanggapi, maka akan menjadi hal yang diizinkan dan musuh yang fanatik ini akan mengulanginya lagi,” bunyi pernyataan itu.

Pangkalan Pertahanan Udara Iran mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa pertahanan udara negara itu telah berhasil menghadapi tindakan agresi Israel.

Pertahanan udara Iran mencegat dan berhasil menghadapi tindakan agresi tersebut, katanya, seraya menambahkan bahwa beberapa kerusakan terbatas terjadi di beberapa area, yang dimensinya sedang diselidiki.

Suara keras terdengar oleh beberapa orang di sekitar Teheran pada dini hari Sabtu, yang menurut sumber keamanan Iran disebabkan oleh aktivasi sistem pertahanan udara.



Empat prajurit Angkatan Darat tewas dalam serangan militer oleh rezim Israel Sabtu dini hari.

Sementara itu, Perlawanan Islam di Irak, sebuah kelompok induk pejuang antiteror, mengatakan telah menggunakan pesawat tanpa awak untuk menyerang posisi penting Israel di wilayah pendudukan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)