Tak Ingin Terlibat dalam Perang Dunia III, Trump Tak Akan Kirim Prajurit AS Mati di Negara Orang

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:36 WIB
loading...
Tak Ingin Terlibat dalam...
Trump tak ingin mengirim tentara AS berperang ke luar negeri. Foto/X/@USArmySFL
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden AS Donald Trump berjanji tidak akan mengirim warga Amerika untuk berperang dan mati di negara-negara yang belum pernah mereka dengar.

Itu diungkapkan Trump saat berpidato di hadapan khalayak di negara bagian Pennsylvania yang menjadi medan pertempuran akhir pekan ini. Itu sebagai penegasan bahwa Trump tak ingin terlibat Perang Dunia III.

Berbicara di rapat umum kampanye, Trump sekali lagi mengklaim bahwa dialah satu-satunya yang mampu mencegah konflik global habis-habisan, dengan alasan bahwa saingannya dari Partai Demokrat, Kamala Harris "akan membawa kita ke dalam Perang Dunia III, dijamin, karena dia terlalu tidak kompeten untuk melakukan pekerjaan itu."

"Menjadikannya presiden berarti mempertaruhkan nyawa jutaan orang. Anak laki-laki dan perempuan akan direkrut untuk berperang di negara yang belum pernah Anda dengar," katanya.

Dalam pidato penerimaan pencalonannya awal tahun ini, Trump berjanji untuk "mengakhiri setiap krisis internasional yang diciptakan oleh pemerintahan saat ini," khususnya konflik Ukraina dan Gaza.

Dia tidak pernah menawarkan rencana khusus untuk mewujudkan perdamaian dunia, tetapi berulang kali memperingatkan bahwa dengan mendukung dan membiayai "perang orang lain" di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris, AS meningkatkan kemungkinan tergelincir ke dalam Perang Dunia III.



Minggu lalu, Trump mengklaim di platform Truth Social-nya bahwa "jika Kamala mendapat empat tahun lagi, Timur Tengah akan menghabiskan empat dekade berikutnya dalam kobaran api, dan anak-anak Anda akan pergi berperang."

"Tetapi saya tidak akan mengirim Anda untuk berperang dan mati dalam perang asing yang bodoh dan tidak pernah berakhir," katanya kepada orang banyak pada hari Sabtu.

Anda tidak perlu mengirim anak-anak Anda berperang, membiarkan anak Anda diledakkan demi negara yang belum pernah Anda dengar, dan yang toh tidak mau berurusan dengan Anda.

Republikan itu telah berulang kali berjanji untuk mengakhiri konflik Ukraina dalam waktu 24 jam setelah terpilih, bahkan sebelum dilantik, dengan memaksa kedua belah pihak untuk berunding.

Harris, pendukung setia Ukraina, telah mengkritik pendekatan Trump, dengan mengklaim bahwa ia pada dasarnya akan memaksa Kiev untuk menyerah. Kremlin telah meragukan janji-janji perdamaian Trump, dengan juru bicara Dmitry Peskov yang menyatakan bahwa ia tidak "berpikir ada tongkat ajaib" yang dapat menghentikan pertempuran dalam semalam.

Trump juga mengklaim bahwa ia dapat mencegah serangan Hamas pada 7 Oktober tahun lalu ke Israel, dengan mengatakan kepada podcaster Joe Rogan bahwa ketika ia menjadi presiden, ia memastikan Teheran tidak memiliki uang untuk mendanai proksinya.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)