Israel Serang Bunker Hizbullah, Klaim Berisi Uang Tunai Rp7,7 Triliun dan Emas

Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:16 WIB
loading...
A A A
Pada 7 Oktober 2023, Hamas memimpin serangan militan Palestina paling mematikan dalam sejarah Israel, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera sekitar 250 orang. Hampir 100 orang masih ditawan, kurang dari 70 di antaranya diyakini masih hidup.

Israel kemudian melancarkan operasi militernya di Gaza, menewaskan sekitar 42.000 warga Palestina sejauh ini, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Pejabat kesehatan setempat tidak membedakan antara warga sipil dan pejuang tetapi mengatakan banyak dari mereka yang tewas adalah wanita dan anak-anak.

Hizbullah mulai menembakkan roket dan pesawat nirawak terhadap Israel sebagai bentuk solidaritas dengan Hamas tak lama setelah serangan 7 Oktober.

Israel kemudian mulai menyerang Lebanon, dengan lebih dari 2.400 orang tewas di negara itu sejauh ini sejak Israel melancarkan operasi daratnya pada 1 Oktober lalu.

Saat konflik meningkat, Amerika Serikat (AS) sedang menyelidiki laporan bahwa Israel sedang mempersiapkan respons militer terhadap serangan rudal Iran pada awal Oktober.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)