Apa itu Gerrymandering yang Selalu Jadi Kontroversi pada Pemilu AS?

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:50 WIB
loading...
A A A
Setidaknya delapan negara bagian memiliki bahasa yang jelas dalam konstitusi mereka yang menentang penggambaran ulang distrik pemungutan suara secara partisan. Negara bagian lain menggunakan komisi independen untuk membuat perubahan. Namun, sebagian besar negara bagian tidak memiliki perlindungan.

Upaya nasional di Kongres terakhir juga gagal untuk melarang gerrymandering partisan.

Pada tahun 2019, Mahkamah Agung AS memutuskan bahwa pengadilan negara bagian harus menangani pertikaian hukum atas peta pemungutan suara.

5. Hasil Pemilu 2024 Jadi Pertaruhan

Jadi sekarang, ini adalah pertikaian antarnegara bagian atas peran politik partisan di distrik pemungutan suara — dengan beberapa putusan terbaru berpotensi memengaruhi hasil pemilu 2024.

Misalnya, di Carolina Selatan, peta pemungutan suara baru telah mengubah distrik yang tidak jelas menjadi distrik Republik yang lebih aman, yang menyebabkan kemarahan di antara para pendukung hak suara.

Sementara itu, di Louisiana dan Alabama, peta yang baru dibuat dapat berarti setidaknya satu kursi DPR tambahan di setiap negara bagian untuk Demokrat.

Dan di Carolina Utara, mahkamah agung negara bagian memutuskan mendukung peta kongres yang dimanipulasi, yang mungkin memberi Republik tiga kursi DPR tambahan.

Masing-masing pemilihan tersebut penting: Kontrol atas DPR AS diputuskan oleh suara tingkat distrik, dengan nasib undang-undang nasional yang tergantung pada ketidakpastian.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)