Jet Tempur Israel Bombardir Sekolah Gaza, 25 Orang Tewas Termasuk 15 Anak

Selasa, 15 Oktober 2024 - 07:32 WIB
loading...
Jet Tempur Israel Bombardir...
Jet tempur Israel bombardir sekolah penampung para pengungsi Palestina di Gaza tengah. Sebanyak 25 warga Palestina tewas, termasuk 15 anak. Foto/Palestine Chronicle
A A A
GAZA - Jet tempur Israel membombardir sekolah penampung pengungsi Palestina di Gaza tengah pada Senin dini hari. Sebanyak 25 warga Palestina tewas, termasuk 15 anak.

Sekolah dan tenda-tenda terdekatnya di sekitar Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa di Deir Al-Balah hancur dan terbakar akibat pengeboman udara tersebut.

Mengutip laporan BBC, Selasa (15/10/2024), data dari otoritas pertahanan sipil Gaza menunjukkan sekitar 80 orang terluka dengan beberapa di antaranya menderita luka bakar parah.



Hamas mengecam keras serangan jet tempur Israel terhadap sekolah di Gaza.

“Kebijakan fasis pendudukan [Israel] didasarkan pada penargetan warga sipil secara sengaja di lingkungan permukiman dan tempat perlindungan,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Hamas turut menyalahkan Amerika Serikat atas invasi brutal Zionis Israel.

“Musuh tidak akan berani melanjutkan pembantaian mengerikan di Jalur Gaza atau memperluasnya di wilayah tersebut, jika bukan karena perlindungan yang diberikan oleh pemerintah Amerika Serikat dan kebungkaman internasional atas kejahatan ini,” imbuh kelompok perlawanan Palestina tersebut.

Hamas menyerukan kepada masyarakat internasional dan PBB untuk memikul tanggung jawab hukum dan etika mereka terhadap Jalur Gaza dan bekerja untuk mengakhiri kejahatan dan agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan sedang menyelidiki laporan jatuhnya korban sipil dalam serangan tersebut.

Menurut Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), gedung sekolah tersebut sedianya akan digunakan untuk memberikan vaksin polio mulai hari Senin.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)