Pengacara Belanda Minta 1.000 Tentara Israel Diseret ke ICC atas Kejahatan Perang di Gaza

Minggu, 13 Oktober 2024 - 08:59 WIB
loading...
A A A
Pada 7 Maret, surat kabar The Jerusalem Post melaporkan bahwa Presiden Israel Isaac Herzog mungkin membatalkan kunjungan yang dijadwalkan ke Belanda karena takut ditangkap atas tuduhan terlibat dalam genosida di Gaza.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Reda, dia menekankan bahwa tindakan dan komentar publik Herzog mengenai perang di Gaza telah berkontribusi terhadap jumlah korban tewas warga sipil yang sangat besar di wilayah tersebut. Dia juga menyebutkan beberapa tempat suci dan bangunan umum telah dihancurkan oleh serangan militer Israel.

Kasus terhadap para tentara Zionis tersebut muncul saat Israel melanjutkan perangnya di daerah kantong Palestina tersebut dengan jumlah korban tewas mencapai 42.175. Sebanyak 98.336 orang lainnya terluka dalam jangka waktu yang sama.

Perang Israel di Gaza telah meratakan seluruh lingkungan dan telah memberikan dampak yang sangat buruk pada infrastruktur utama dan layanan medis. Perang tersebut telah menjerumuskan daerah kantong tersebut ke dalam krisis kemanusiaan yang mendalam.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0721 seconds (0.1#10.140)