Putin Ulang Tahun, Rudal-rudal Hipersonik Rusia Gempur Ukraina

Selasa, 08 Oktober 2024 - 09:46 WIB
loading...
A A A
"Ukraina perlu memberikan tekanan kepada Rusia dengan cara yang diperlukan agar Rusia menyadari bahwa perang tidak akan menguntungkan mereka," kata Zelensky.

"Kami akan terus memberikan tekanan yang lebih besar kepada Rusia— karena hanya melalui kekuatan kami dapat membawa perdamaian lebih dekat."

Putin Ulang Tahun


Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin dipuji sebagai "tsar" pada ulang tahunnya yang ke-72 pada hari Senin oleh beberapa pendukung yang mengatakan bahwa mantan mata-mata KGB itu telah membangkitkan Rusia dari keterpurukannya dan akan memberikan kemenangan melawan Barat dalam perang Ukraina.

Putin, yang menduduki jabatan tertinggi Kremlin hanya delapan tahun setelah runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991, adalah pemimpin Kremlin yang menjabat paling lama sejak Josef Stalin yang meninggal di luar Moskow pada tahun 1953 pada usia 74 tahun.

Disebut oleh para pemimpin Barat sebagai seorang otokrat, pembunuh, dan penjahat perang, popularitas Putin meningkat di dalam negeri Rusia sejak dia memerintahkan ribuan pasukan ke Ukraina pada bulan Februari 2022, menurut jajak pendapat Rusia.

"Tuhan selamatkan Tsar!," tulis ideolog Rusia ultra-nasionalis Alexander Dugin, yang telah lama menganjurkan penyatuan wilayah berbahasa Rusia dan wilayah lainnya dalam kekaisaran Rusia baru yang luas yang menurutnya harus mencakup Ukraina.

"Putin memerintah negara dengan percaya diri dan tanpa tergesa-gesa. Dan akan selalu begitu—ya, hampir," imbuh Dugin dalam ucapan selamat ulang tahunnya, yang diunggah di saluran pesan Telegram-nya beberapa menit setelah tengah malam.

Tidak seperti kebanyakan pemimpin Rusia dalam sejarah, Putin tidak memiliki penerus yang terlihat. Dia juga tidak memiliki pesaing serius, menurut beberapa sumber Rusia.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)