Hizbullah Bersumpah Lanjutkan Perang Melawan Israel setelah Kematian Hassan Nasrallah

Sabtu, 28 September 2024 - 20:21 WIB
loading...
A A A
Pejabat Israel mengatakan struktur komando Hizbullah telah hancur dan organisasinya menjadi kacau. Dan serangkaian 1.600 serangan udara pada hari Senin — diikuti oleh serangan tambahan dalam beberapa hari terakhir — telah menghantam depot senjata dan posisi peluncuran rudal yang dapat digunakan untuk melakukan serangan berskala besar dan serentak.

Namun, pejabat Israel sangat menyadari bahwa Hizbullah dapat dan kemungkinan akan berkumpul kembali. Seorang pejabat Israel mengakui bahwa Israel tahu bahwa mereka belum melumpuhkan seluruh kemampuan Hizbullah dan bahwa komandan seniornya dapat digantikan.

Israel telah memanfaatkan apa yang diyakininya sebagai kekacauan internal dalam Hizbullah selama 24 jam terakhir, dengan melancarkan puluhan serangan udara di pinggiran selatan Beirut, tempat kelompok itu memiliki kehadiran yang signifikan.

Pertanyaannya sekarang adalah apa yang akan terjadi selanjutnya: para jenderal Israel telah mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan serangan darat ke Lebanon, tetapi apakah serangan itu akan dilakukan masih belum diputuskan.

Dan bagaimana Hizbullah menyusun kembali kekuatan dan arahan apa yang akan diterimanya dari Iran juga masih harus dilihat.
(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)