PM Selandia Baru: Teroris Christchurch Layak Dikurung Dalam Keheningan Seumur Hidupnya

Kamis, 27 Agustus 2020 - 19:34 WIB
loading...
PM Selandia Baru: Teroris Christchurch Layak Dikurung Dalam Keheningan Seumur Hidupnya
PM Selandia Baru, Jacinda Ardern menyambut hukuman penjara seumur hidup teroris Christchurch, Brenton Tarrant, dengan menyebut dia layak mendapatkan keheningan total seumur hidup. Foto/REUTERS
A A A
WELLINGTON - Perdana Menteri Selandia Baru , Jacinda Ardern menyambut hukuman penjara seumur hidup teroris Christchurch , Brenton Tarrant. Ardern mengatakan Tarrant layak mendapatkan keheningan total seumur hidup.

Ardern dalam sebuah pernyataan awalnya memuji kekuatan komunitas Muslim di Selandia Baru dalam menghadapi kejadian ini. Dia mengatakan, proses hukum terhadap Tarrant, yang terbuka dan adil, adalah bentuk dukungan Selandia Baru terhadap komunitas Muslim.

"Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa sakitnya, tapi saya harap Anda merasakan pelukan Selandia Baru di sekitar Anda melalui seluruh proses ini," katanya, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (27/8/2020). ( )

Hakim Pengadilan Tinggi Christchurch, Cameron Mander mengatakan bahwa hukuman itu tidak akan cukup. "Kejahatan Anda, bagaimanapun, sangat jahat sehingga bahkan jika Anda ditahan sampai Anda meninggal itu tidak akan memenuhi persyaratan hukuman dan kecaman," kata Mander dalam menjatuhkan hukuman.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)