Hizbullah Tembakkan 85 Rudal ke Wilayah Israel, 1 Remaja Tewas

Minggu, 22 September 2024 - 17:19 WIB
loading...
A A A
Polisi mengatakan bahwa empat orang lainnya di dalam kendaraan tersebut terluka, termasuk seorang pria berusia 20 tahun yang terluka parah.

Polisi dilaporkan yakin pengemudi panik ketika sirene berbunyi, dan kehilangan kendali atas kendaraan tersebut.

Pecahan peluru besar jatuh di Lembah Jezreel setelah pencegatan, menyebabkan kerusakan pada gudang di satu area dan sedikit melukai seorang pria di area lain.

Hizbullah bertanggung jawab atas serangan tersebut, dengan mengklaim telah menargetkan Pangkalan Udara Ramat David milik Angkatan Udara Israel, yang terletak sekitar 50 kilometer dari perbatasan Lebanon, dengan puluhan roket.

Menurut jaringan al-Mayadeen yang berafiliasi dengan Hizbullah, roket tersebut ditembakkan dari pangkalan rudal bawah tanah “Imad”.



Setelah penembakan roket tersebut, IDF mengatakan bahwa mereka sedang melakukan gelombang serangan baru terhadap target-target Hizbullah di Lebanon sementara pertahanan udara tetap dalam keadaan siaga tinggi.

“Serangan IDF akan terus berlanjut dan meningkat terhadap organisasi teroris Hizbullah,” kata militer.

Pada hari Sabtu, IDF melakukan gelombang serangan udara terhadap ratusan target Hizbullah di Lebanon, termasuk peluncur roket, dengan militer mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi persiapan oleh kelompok teror tersebut untuk meluncurkan serangan roket besar-besaran terhadap Israel.

Militer mengatakan bahwa serangan udara tersebut kemungkinan menggagalkan sebagian besar peluncuran roket yang direncanakan oleh Hizbullah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)