Profil Ryan Wesley Routh, Pelaku Upaya Penembakan Donald Trump di Florida pada September

Sabtu, 21 September 2024 - 19:15 WIB
loading...
A A A
Routh memiliki riwayat menyumbang untuk tujuan politik, sebagaimana ditunjukkan catatan Komisi Pemilihan Umum Federal.

Dia menyumbang ke platform penggalangan dana Demokrat ActBlue hampir 20 kali dalam jumlah mulai dari USD1 hingga USD25 antara September 2019 dan Maret 2020.

Dalam buku yang diterbitkan sendiri pada tahun 2023, Routh merujuk pada dukungannya sebelumnya untuk Trump, dengan menulis dia harus menanggung sebagian kesalahan karena memilih Trump sebagai presiden, "tetapi saya cukup jantan untuk mengatakan saya salah menilai dan membuat kesalahan besar."

Dalam buku tersebut, dia menyebut pemberontakan Capitol pada tanggal 6 Januari 2021 sebagai "malapetaka … yang dilakukan Donald Trump dan gerombolannya yang tidak demokratis."

Buku setebal 291 halaman karya Routh, Ukraine's Unwinnable War: The Fatal Flaw of Democracy, World Abandonment, and the Global Citizen—Taiwan, Afghanistan, North Korea, WWIII and the End of Humanity, membahas topik yang tampaknya telah menyita perhatian Routh dalam beberapa tahun terakhir.

Pendukung Setia Pertahanan Ukraina


Routh telah menyatakan dukungan kuatnya untuk Ukraina setelah invasi besar-besaran Rusia pada awal tahun 2022, dan dia memiliki misi membawa orang asing termasuk dirinya ke garis depan.

Tujuannya adalah untuk "memperjuangkan kebebasan dan hak asasi manusia," tulis dia dalam bukunya.

Routh melakukan perjalanan ke ibu kota Ukraina, Kiev, tahun itu tetapi diberi tahu, mengingat usianya dan kurangnya pengalaman militer, bahwa ia "bukan kandidat yang ideal," seperti yang dia katakan kepada Newsweek Romania pada 2022.

"Jadi, rencana B adalah datang ke Kiev dan mempromosikan untuk mendatangkan lebih banyak orang ke sini," ujar dia.

Sejak saat itu, dia menggunakan media sosial untuk mendorong dan mencoba merekrut orang asing untuk bertempur di Ukraina, dan dia telah berbicara tentang upaya tersebut dalam wawancara media.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)