alexametrics

Istri Gembong Narkoba Meksiko El Chapo Tampil di Serial Televisi

loading...
Istri Gembong Narkoba Meksiko El Chapo Tampil di Serial Televisi
Emma Coronel Aispuro keluar dari gedung pengadilan federal Brooklyn pada 17 Juli. Foto/REUTERS/Brendan McDermid
A+ A-
MEXICO CITY - Istri terpidana gembong narkoba Meksiko Joaquin “El Chapo” Guzman, Emma Coronel, akan tampil di serial televisi “Cartel Crew” bersama anggota keluarga kartel narkoba lainnya. Jaringan televisi VH1 mengumumkan rencana serial unik itu pada Selasa (12/11) waktu lokal.

Emma Coronel merupakan mantan ratu kecantikan dan ibu gadis kembar hasil pernikahannya dengna Guzman. Coronel muncul hampir setiap hari selama 11 pekan proses pengadilan Guzman di New York. Kehadiran Coronel menarik perhatian publik karena tampilannya yang selalu mengenakan gaun elegan. Pada Juli, hakim federal mengirim Guzman menjalani hukuman penjara seumur hidup.

Dalam klip video yang mempromosikan serial televisi itu, Coronel, 30, tampil di atas kapal yacht mewah dengan mengenakan gaun putih dan kaca mata hitam. Dia berada di samping meja dengan segelas Champagne. Seorang pria dengan baju hitam yang merupakan pengawalnya berdiri di samping Coronel.



"Cartel Crew bertujuan menunjukkan bagaimana putra dan putri anggota kartel narkoba bergulat dengan sejarah keluarga mereka," papar pernyataan VH1.

"Serial ini mengikuti perjalanan mereka saat mereka menjalani kehidupan yang mewah dan memunculkan nama mereka di luar dunia narkoba," ungkap website acara tersebut.

Nama Guzman menjadi beban berat bagi Coronel. Sebelum Guzman ditangkap pada 2016 dan diekstradisi ke Amerika Serikat (AS) setahun kemudian, dia merupakan gembong narkoba paling terkenal di dunia. Guzman mengirim narkoba beberapa ton ke penjuru dunia dan dua kali keluar dari penjara berkeamanan maksimal di Meksiko.

Coronel turut menyaksikan pada Februari saat juri di pengadilan federal Brooklyn menyatakan Guzman bersalah dalam berbagai tuduhan. Coronel belum didakwa dengan kejahatan apapun.

Meski demikian, seorang saksi menyatakan Coronel memiliki peran penting dalam merencanakan pelarian Guzman pada 2015 dari penjara di Meksiko. Coronel juga mencoba membantu Guzman keluar dari penjara setelah ditangkap lagi pada Januari.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak