Inilah Ryan Routh, Tersangka yang Nyaris Bunuh Donald Trump dengan Tembakan AK-47

Senin, 16 September 2024 - 10:18 WIB
loading...
Inilah Ryan Routh, Tersangka...
Ryan Wesley Routh, tersangka yang nyaris membunuh capres AS Donald Trump dengan tembakan senapan AK-47. Foto/NDTV
A A A
FLORIDA - Donald Trump, calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS), lolos dari dugaan upaya pembunuhan pada hari Minggu di Florida.

Seorang tersangka berusia 58 tahun, Ryan Wesley Routh, ditangkap setelah agen Secret Service melepaskan tembakan di dekat batas lapangan golf Trump.

Senapan jenis AK-47 berkekuatan tinggi dengan teropong dan kamera GoPro ditemukan di tempat kejadian.

Ketika agen Secret Service melepaskan tembakan, Routh berlari keluar dari semak-semak tempat dia bersembunyi dan melarikan diri dengan mobil hitam. Aparat penegak hukum berhasil melacak mobil tersebut setelah para saksi membantu polisi mengidentifikasinya.



"Kami menahan seseorang yang berpotensi menjadi tersangka," kata Sheriff Palm Beach County Ric Bradshaw dalam konferensi pers, seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (16/9/2024).

Siapakah Ryan Wesley Routh?


Menurut New York Times, Routh adalah mantan pekerja konstruksi dari North Carolina Greensboro.

Routh tidak memiliki latar belakang militer formal tetapi menyatakan keinginan kuat untuk berpartisipasi dalam konflik bersenjata di masa lalu, khususnya di Ukraina setelah invasi Rusia tahun 2022.

Dalam satu unggahan di X, Routh menyatakan kesediaannya untuk "bertempur dan mati" di Ukraina. Dia juga menganjurkan warga sipil untuk mengubah arah konflik global.

"Saya bersedia terbang ke Krakow dan pergi ke perbatasan ukraina untuk menjadi sukarelawan dan berjuang dan mati," tulisnya di X saat itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)