Tentara Israel Keturunan India Tewas di Tepi Barat

Sabtu, 14 September 2024 - 14:45 WIB
loading...
Tentara Israel Keturunan...
Tentara Israel terlihat selama serangan militer di Tubas, Tepi Barat, pada Rabu, 11 September 2024. Foto/AP
A A A
TEL AVIV - Seorang tentara Israel keturunan India berusia 24 tahun dari komunitas Bnei Menashe tewas dalam serangan dengan menabrakkan kendaraan di dekat permukiman Beit El di Tepi Barat.

Kabar itu diungkap anggota komunitas pada Kamis (12/9/2024).

“Sersan Staf Geri Gideon Hanghal adalah penduduk Nof HaGalil dan seorang tentara di Batalyon Nahshon Brigade Kfir,” ungkap Angkatan Darat Israel.

Anggota komunitas mengatakan kepada PTI bahwa mereka "terkejut mendengar berita tentang hilangnya nyawa seorang pemuda" pada Rabu di dekat Persimpangan Asaf.

Rekaman dari lokasi serangan menunjukkan satu truk dengan plat nomor Palestina keluar dari jalan raya yang ramai dan melaju kencang ke pos jaga Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang berdekatan dengan halte bus sebelum berhenti.

Tersangka tersebut diidentifikasi oleh sumber keamanan Israel sebagai Hayil Dhaifallah yang berusia 58 tahun, dari kota Rafat di Tepi Barat bagian tengah.

“Pemakaman Sersan Hanghal akan diadakan pada Kamis,” papar mereka.

Hanghal berimigrasi ke Israel dari wilayah timur laut India pada tahun 2020.

Sekitar 300 pemuda Bnei Menashe dikatakan bertugas di Angkatan Darat selama perang saat ini, sebagian besar dari mereka bertugas di unit tempur.

Suku Bnei Menashe, yang berasal dari negara bagian Manipur dan Mizoram di timur laut India, diyakini merupakan keturunan suku Menasseh di Israel, salah satu "suku yang hilang" pada zaman kuno.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0761 seconds (0.1#10.140)