Terungkap, Militer Jerman Tertinggal 10 Tahun dari Rusia

Kamis, 12 September 2024 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Jerman membutuhkan waktu lebih dari satu dekade rata-rata untuk kembali ke level tahun 2004, menurut laporan tersebut. Dalam kasus artileri, diperlukan waktu hampir satu abad, menurut perkiraan tersebut.

Untuk saat ini, ekonomi terbesar Eropa tersebut “hampir tidak mampu mengganti senjata” yang disumbangkannya ke Kiev, menurut IfW.

“Persediaan sistem pertahanan udara dan howitzer Bundeswehr juga anjlok sebagai akibat dari bantuan militer yang terus berlanjut ke Ukraina,” papar laporan itu.

Awal tahun ini, Reuters melaporkan Berlin akan memangkas bantuan ini hingga setengahnya pada tahun 2025 untuk mengatasi defisit anggaran federal.

Situasi ini membuat Jerman tidak sebanding dengan Rusia jika terjadi potensi konflik, IfW memperingatkan.

Menurut perkiraan lembaga pemikir tersebut, Rusia akan mampu "memproduksi persenjataan yang setara dengan seluruh Bundeswehr hanya dalam waktu setengah tahun."

“Pasukan Moskow juga mampu mengeluarkan sekitar 10.000 peluru artileri dan rudal sehari tanpa perlu khawatir kehabisan amunisi,” papar IfW.

Jika Jerman mempertahankan laju tembakan yang sama, mereka akan menghabiskan "seluruh produksi amunisinya selama setahun dalam waktu 70 hari."

Pejabat tinggi Jerman telah berulang kali mengemukakan prospek bentrokan langsung antara Rusia dan NATO sebagai alasan bagi negara tersebut untuk menjadi "mampu berperang."

Pada bulan Juni, Menteri Pertahanan Boris Pistorius menyatakan negara itu “harus siap berperang pada tahun 2029.”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0755 seconds (0.1#10.140)