Seorang Tentara Rusia Tembak Mati 8 Rekannya di Pangkalan Militer

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 00:17 WIB
Seorang Tentara Rusia...
Seorang Tentara Rusia Tembak Mati 8 Rekannya di Pangkalan Militer
A A A
CHITA - Seorang tentara Rusia , pada Jumat (25/10/2019), mengumbar tembakan yang menewaskan delapan rekannya sesama prajurit di sebuah pangkalan militer di Transbaikal, Chita, Siberia. Tembakan yang diumbar tersebut juga melukai dua tentara lainnya.

Belum jelas apa yang menyebabkan serangan itu, tetapi Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pelaku serangan diduga mengalami gangguan saraf.

"Tindakan prajurit itu bisa menjadi hasil dari gangguan saraf yang disebabkan oleh keadaan pribadi yang tidak berhubungan dengan tugas militernya," kata kementerian tersebut, seperti dilansir AP.

Tentara tersebut menggunakan senjata api yang dia miliki untuk tugas penjagaannya dalam serangan mematikan tersebut. Dia ditangkap tepat setelah insiden itu.

Kedua korban luka dibawa ke rumah sakit militer. Hidup mereka tidak berada dalam bahaya.

Penyelidik militer telah mengidentifikasi bahwa tentara yang mengumbar tembakan itu bernama Ramil Shamstudinov.

Pangkalan militer tempat insiden itu terjadi adalah fasilitas dengan keamanan tinggi untuk melayani senjata nuklir strategis Rusia. Seorang wakil jaksa untuk Pasukan Strategis Senjata Rusia telah ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan massal tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan komisi investigasi yang dipimpin oleh seorang wakil menteri telah dikirim dari Moskow untuk melakukan penyelidikan. Laporan awal menunjukkan bahwa pria bersenjata itu mengamuk setelah menderita gangguan mental karena masalah pribadi yang tidak terkait langsung dengan dinas militernya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)