Donald Trump: Israel Akan Lenyap Jika Kamala Harris Menang Pilpres AS

Senin, 09 September 2024 - 08:00 WIB
loading...
Donald Trump: Israel...
Donald Trump sebut Israel akan hancur dan lenyap jika Kamala Harris menang pilpres AS November mendatang. Foto/AP Photo/Alex Brandon
A A A
WASHINGTON - Donald Trump, calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, mengatakan Israel akan hancur dan lenyap jika Kamala Harris menang pemilihan presiden (pilpres) November mendatang.

Trump, yang juga mantan Presiden AS, menyampaikan komentarnya tersebutdalam kampanyenya pada Sabtu pekan lalu waktu Amerika.

Dia akan bersaing menuju Gedung Putih melawan Harris, Wakil Presiden AS yang menjadi capres dari Partai Demokrat. Harris menggantikan posisi Presiden Joe Biden yang telah mengundurkan diri dari ajang pilpres AS 2024.



"Jika saya tidak memenangkan pemilihan ini, Israel, dengan kawan Kamala Harris di pucuk pimpinan Amerika Serikat, akan hancur. Israel akan hancur," kata Trump, seperti dikutip dari Anadolu, Senin (9/9/2024).

"Israel akan lenyap. Satu tahun, dua tahun. Israel tidak akan ada lagi," katanya lagi kepada para pendukungnya di negara bagian Wisconsin.

Capres dari Partai Republik ini mengeklaim bahwa dialah satu-satunya orang yang dapat mengakhiri kekacauan di Timur Tengah dan mencegah Perang Dunia III.

"Saya lebih baik menang, saya lebih baik menang, atau kalian akan mengalami masalah yang belum pernah kita alami sebelumnya. Kita mungkin tidak punya negara lagi. Ini mungkin pemilihan terakhir kita," imbuh Trump.

Trump dan Harris bersiap untuk debat perdana capres AS, yang akan dimoderatori oleh David Muir dan Linsey Davis dari ABC News di National Constitution Center di Philadelphia pada hari Selasa.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)