Baku Tembak Pecah di Perbatasan Tepi Barat - Yordania, 3 Warga Israel Tewas

Minggu, 08 September 2024 - 15:40 WIB
loading...
Baku Tembak Pecah di...
Baku tembak pecah di Tepi Barat dan Yordania yang menewaskan 3 warga Israel. Foto/AP
A A A
GAZA - Tiga orang ditembak dan tewas pada Minggu (8/8/2024) di perbatasan antara Tepi Barat dan Yordania .

Militer Israel mengatakan pria bersenjata itu mendekati Jembatan Allenby dari sisi Yordania dengan sebuah truk dan melepaskan tembakan ke pasukan keamanan Israel, yang menewaskan penyerang dalam baku tembak. Dikatakan bahwa tiga orang yang tewas adalah warga sipil Israel.

Layanan penyelamatan Magen David Adom Israel mengatakan ketiga pria yang tewas berusia 50-an.

Tidak ada komentar langsung dari Yordania, yang berdamai dengan Israel pada tahun 1994 tetapi sangat kritis terhadap kebijakannya terhadap Palestina. Penyeberangan Allenby terutama digunakan oleh warga Israel, Palestina, dan wisatawan internasional.

AP melaporkan Tepi Barat yang diduduki Israel telah mengalami lonjakan kekerasan sejak serangan Hamas pada 7 Oktober dari Gaza memicu perang di sana. Israel telah melancarkan serangan militer hampir setiap hari ke daerah permukiman Palestina yang padat, dan juga terjadi peningkatan kekerasan pemukim dan serangan Palestina terhadap warga Israel.

Sementara itu, di Gaza, serangan udara Israel pada Minggu dini hari menewaskan lima orang, termasuk dua wanita, dua anak-anak, dan seorang pejabat senior di Pertahanan Sipil — penanggap pertama yang beroperasi di bawah pemerintahan yang dipimpin Hamas.

Pertahanan Sipil mengatakan serangan itu menargetkan rumah wakil direkturnya untuk Gaza utara, Mohammed Morsi, di kamp pengungsi Jabaliya perkotaan.

Tidak ada komentar langsung dari militer Israel. Tentara mengatakan mereka mencoba untuk menghindari melukai warga sipil dan hanya menargetkan militan.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan lebih dari 40.000 warga Palestina telah tewas di Gaza sejak perang meletus 11 bulan lalu. Mereka tidak membedakan antara pejuang dan warga sipil dalam penghitungannya. Perang tersebut telah menyebabkan kerusakan besar dan mengungsikan sekitar 90% dari populasi Gaza yang berjumlah 2,3 juta jiwa, seringkali berkali-kali.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)