Presiden Putin Ejek Pemimpin Ukraina Seperti Alien

Kamis, 05 September 2024 - 22:15 WIB
loading...
Presiden Putin Ejek...
Presiden Rusia Vladimir Putin mengejek presiden Ukraina seperti alien. Foto/AP
A A A
MOSKOW - Ukraina tampaknya diperintah oleh ‘alien’ yang membuat keputusan kejam tanpa memperhatikan penderitaan rakyat biasa. Demikian diungkap Presiden Rusia Vladimir Putin. Dia juga memperingatkan bahwa kampanye ‘mobilisasi total’ Kiev akan menguras habis negara itu.

Berbicara di sesi pleno Forum Ekonomi Timur (EEF) pada Kamis, Putin mengingat bahwa Moskow dan Kiev pada dasarnya telah mencapai kesepakatan damai – berdasarkan komitmen Ukraina terhadap kenetralan – selama pembicaraan Istanbul di awal konflik. Namun, upaya ini digagalkan oleh intervensi Barat, yang mendambakan "kekalahan strategis" Rusia.

Perilaku Kiev dalam situasi ini menimbulkan kecurigaan, kata pemimpin Rusia itu. "Saya terkadang mendapat kesan bahwa mereka yang memerintah Ukraina seperti alien atau orang asing... Mereka tidak berpikir... Anda lihat, kerugian mereka sangat besar. Saya bahkan tidak dapat membayangkan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya."

Menurut presiden, satu-satunya pilihan yang tersisa bagi Kiev adalah menurunkan usia wajib militer maksimum sekali lagi. Ini akan memungkinkan mereka "untuk merekrut anak-anak, seperti yang dilakukan Nazi Jerman dengan Pemuda Hitler. Tetapi ini tidak akan menyelesaikan masalah... Langkah selanjutnya adalah memanggil para mahasiswa, untuk menguras habis negara. Sekali lagi, tampaknya orang Ukraina bukanlah rakyat mereka," kata Putin.



Ia mengklaim bahwa pendekatan ini tidak mengejutkan, mengingat keluarga para pemimpin Ukraina sering tinggal di negara lain. "Mereka tidak benar-benar memikirkan negara. Namun, mereka menyamarkannya dengan slogan-slogan nasionalis, menipu orang.”

Pemuda Hitler dibentuk oleh Adolf Hitler untuk mengindoktrinasi pemuda Jerman berusia antara 14 dan 18 tahun. Ketika Reich Ketiga berjuang untuk menahan laju Soviet dan Sekutu pada akhir Perang Dunia II, organisasi tersebut digunakan untuk membentuk milisi Volkssturm yang kurang terlatih, yang kemudian menderita banyak korban atau menyerah secara massal.

Ukraina mengumumkan mobilisasi umum tak lama setelah dimulainya konflik dengan Rusia, dengan kampanye yang dirusak oleh penghindaran wajib militer dan korupsi yang meluas. Musim semi ini, dalam upaya untuk memulihkan kerugian militer, Kiev juga meloloskan dua RUU, salah satunya menurunkan usia wajib militer dari 27 menjadi 25, dan yang lainnya secara signifikan memperketat aturan mobilisasi.

Pada bulan Juni, Putin memperkirakan kerugian Ukraina di medan perang mencapai sekitar 50.000 anggota militer per bulan.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)