Baku Tembak Terjadi di Konsulat Israel di Munich, Motif Belum Terungkap

Kamis, 05 September 2024 - 19:25 WIB
loading...
Baku Tembak Terjadi...
Baku tembak terjadi konsulat Israel di Munich, Jerman. Foto/AP
A A A
MUNICH - Seorang pria bersenjata melepaskan beberapa tembakan di luar konsulat Israel di Munich, Jerman, pada Kamis (5/9/2024). Tersangka dilaporkan kemudian dibunuh oleh petugas polisi dan kawasan pusat kota telah ditutup oleh penegak hukum.

Dalam serangkaian posting di X pada hari Kamis, polisi Munich melaporkan bahwa insiden itu terjadi di dekat Pusat Dokumentasi Munich, sebuah museum yang berfokus pada sejarah rezim Nazi, dan konsulat Israel.

Pihak berwenang menulis bahwa petugas melepaskan tembakan setelah melihat "seseorang yang tampaknya membawa senjata api." Orang yang dimaksud "ditembak dan terluka," menurut salah satu tweet.

Dalam pesan berikutnya, polisi mengklarifikasi bahwa "tersangka terluka parah selama baku tembak." Ia dikatakan telah dipersenjatai dengan "senjata laras panjang tua."

Perwakilan polisi menekankan bahwa tidak ada alasan untuk percaya bahwa tersangka lain masih bebas.



Kehadiran polisi dalam jumlah besar dikerahkan ke pusat kota Munich, termasuk unit komando dan helikopter, sebagai tanggapan atas insiden tersebut. Hal ini menyebabkan lalu lintas menjadi padat di beberapa area kota.

Polisi kriminal saat ini bekerja di tempat kejadian, mengumpulkan bukti, dan memeriksa saksi mata, kata salah satu pesan di X.

Klip video saksi mata yang konon merekam insiden tersebut dan di mana beberapa tembakan terdengar telah beredar daring.

Menurut media SĂĽddeutsche Zeitung dan Bild, tersangka melepaskan dua tembakan ke Pusat Dokumentasi Munich, setelah itu petugas polisi yang ditempatkan di luar membalas tembakan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)