Merkel Tegaskan Tidak akan Kirim Senjata ke Turki

Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:34 WIB
Merkel Tegaskan Tidak akan Kirim Senjata ke Turki
Merkel Tegaskan Tidak akan Kirim Senjata ke Turki
A A A
BERLIN - Kanselir Jerman, Angela Merkel mengatakan, Jerman tidak akan mengirimkan senjata apa pun ke Turki dalam kondisi saat ini. Merkel lalu mengataka, dia telah beberapa kali mendesak Turki untuk mengakhiri operasi militernya di Suriah utara.

"Dalam beberapa hari terakhir saya sangat mendesak Turki, untuk mengakhiri operasi militernya melawan militer Kurdi dan saya menekankan itu lagi sekarang," kata Merkel saat berbicara di Majelis Rendah Parlemen Jerman.

"Ini adalah drama kemanusiaan dengan efek geopolitik yang sangat besar, sehingga Jerman tidak akan mengirimkan senjata apa pun ke Turki dalam kondisi saat ini," sambungnya, seperti dilansir Russia Today pada Kamis (17/10/2019).

Sebelumnya, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan telah mengatakan, ancaman sanksi dan embargo senjata oleh Barat tidak akan menghentikan serangan militer terhadap milisi Kurdi di Suriah.

“Setelah kami meluncurkan operasi kami, kami menghadapi ancaman seperti sanksi ekonomi dan embargo penjualan senjata. Mereka yang berpikir mereka dapat membuat Turki mundur dengan ancaman ini sangat keliru," ucap Erdogan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)