Mengenal Martha Louise, Putri Kerajaan Norwegia yang Bangga Jadi Dukun

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 17:15 WIB
loading...
Mengenal Martha Louise,...
Martha Louise dikenal sebagai putri Norwegia yang menjadi dukun. Foto/AP
A A A
KOPENHAGEN - Anak tertua raja Norwegia , Putri Märtha Louise, menikahi dukun Amerika Durek Verret pada Sabtu (31/8/2024) di sudut indah Norwegia selatan.

Pernikahan itu terjadi di tengah kritik luas atas tindakan pasangan itu dan memudarnya dukungan untuk keluarga kerajaan Skandinavia, yang telah diganggu oleh laporan negatif tentang anggota keluarga yang tidak patuh yang menghadapi tuduhan awal kekerasan dalam rumah tangga.

Märtha Louise, 52, dan Verret, yang mengaku sebagai dukun generasi keenam dari California, telah menjadi berita utama dengan keyakinan alternatif mereka. Dia berada di urutan keempat pewaris takhta Norwegia, tetapi mengatakan pada tahun 2022 bahwa dia tidak akan lagi secara resmi mewakili keluarga kerajaan Norwegia agar dapat bekerja lebih dekat dengan tunangannya dari Amerika.

Sang putri — dia tetap mempertahankan gelarnya — mengatakan bahwa dia dapat berbicara dengan malaikat, sementara Verret, 49 tahun, mengklaim bahwa dia berkomunikasi dengan berbagai macam roh dan memiliki medali yang membantu menangkal mantra dan menyembuhkan penyakit.

Mereka bertunangan pada tahun 2022. Setelah menikah, Verret tidak akan memiliki gelar kerajaan atau tugas resmi.

Dalam kesepakatan tahun 2019, Märtha Louise dan Verret setuju untuk tidak menggunakan hubungannya dengan keluarga kerajaan atau gelarnya untuk tujuan komersial.

Namun, awal tahun ini, Märtha Louise memberi label botol gin dengan gelarnya dan meluncurkan merek tersebut tepat waktu untuk pernikahan, menentang arahan Raja Harald V bahwa ia tidak boleh mengambil untung dari status kerajaannya. Label tersebut akhirnya diubah.

Melansir AP, pasangan itu juga menjual hak foto pernikahan mereka ke majalah selebritas Inggris dan hak film ke Netflix. Kesepakatan tersebut memicu protes dari media Norwegia, yang mengatakan hal itu bertentangan dengan praktik lokal. Pasangan itu sering kali menyerang pers saat mempromosikan diri mereka di media sosial.

Sementara itu, Marius Borg Høiby, putra sulung Putri Mahkota Norwegia Mette-Marit dan anak tiri Putra Mahkota Haakon, diduga melakukan kekerasan fisik dan tindak pidana. Ia mengaku mabuk dan mengonsumsi kokain saat ditangkap sebentar pada 6 Agustus di Oslo. Borg Høiby, yang merupakan putra Mette-Marit dari hubungan sebelumnya, tidak memiliki gelar kerajaan atau tugas resmi.

Haakon menyebutnya sebagai "masalah serius."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)