alexametrics

Putin Nyatakan Tidak Akan Memohon Pengurangan Sanksi Kepada Barat

loading...
Putin Nyatakan Tidak Akan Memohon Pengurangan Sanksi Kepada Barat
Putin mengatakan dia tidak akan meminta para pemimpin Barat, termasuk Presiden AS, Donald Trump, untuk meringankan sanksi yang diterapkan terhadap Rusia. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan dia tidak akan meminta para pemimpin Barat, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, untuk meringankan sanksi yang diterapkan terhadap Rusia. Putin menyebut tidak ada gunanya meminta hal itu.

"Tidak. Saya tidak pernah meminta siapa pun untuk melakukan itu (pengurangan sanksi) dan tidak akan pernah melakukannya," kata Putin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Kamis (3/10/2019).

Dalam pandangannya, tidak ada gunanya menyerukan pelonggaran sanksi, karena normalisasi hubungan harus menyiratkan bahwa kedua belah pihak harus menyadari manfaat dari langkah itu dan bukan karena seseorang meminta untuk melakukan sesuatu.



Putin kemudian menyatakan harapan bahwa Barat, khususnya AS akan menyadari bahwa tidak ada alasan apa pun untuk terus melanjutkan, terlebih menambah sanksi terhadap Rusia.

"Setelah laporan Mueller, menjadi jelas bahwa mereka tidak ada. Ini bukan tentang campur tangan tetapi tentang upaya untuk menghidupkan kembali kebijakan mengandung pengembangan saingan potensial seseorang, sesederhana itu," katanya.

Dia menambahkan bahwa kebijakan ini menggunakan metode yang menyebabkan kerugian bagi AS sendiri. "Apa yang kita lihat sekarang antara Amerika Serikat dan Ukraina mengingatkan, sampai batas tertentu, dari peristiwa baru-baru ini yang berkaitan dengan dugaan campur tangan pemilihan Rusia, tapi ini sudah edisi kedua. Mari kita lihat apa yang akan terjadi," tukasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak