4 Fakta Masjid Bani Saleh yang Diserbu Tentara Israel dan Semua Al-Quran di Dalamnya Dibakar

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:55 WIB
loading...
A A A
Dalam sebuah pernyataan, kelompok Palestina tersebut mengatakan bahwa rekaman dari kamera tubuh seorang tentara merekam insiden tersebut, yang menurut mereka menyoroti "sifat ekstremis" Israel dan pasukannya, menuduh mereka didorong oleh "kebencian dan kriminalitas".

Hamas lebih lanjut menegaskan bahwa praktik rutin para tentara dalam mendokumentasikan operasi mereka di Gaza dan membagikannya di media sosial mencerminkan apa yang mereka sebut sebagai "kebijakan kriminal sistematis" yang diarahkan oleh pemerintah Israel.

4. Jadi Perhatian Dunia

Melansir Middle East Eye, Council on American-Islamic Relations (CAIR), organisasi advokasi dan hak-hak sipil Muslim terbesar di Amerika Serikat, menuntut agar pemerintahan Presiden AS Joe Biden mengutuk pembakaran Al-Quran dan penghancuran masjid oleh tentara Israel di Gaza baru-baru ini.

CAIR menegaskan bahwa penodaan teks suci Islam semakin menunjukkan bahwa tindakan Israel di Gaza menargetkan Islam dan rakyat Palestina.

Satu video dilaporkan menunjukkan tentara Israel membakar dan merobek Al-Quran di Masjid Bani Saleh di Gaza utara. Video lain diduga menggambarkan pasukan Israel menghancurkan Masjidil Haram di Khan Younis, salah satu masjid tertua di Gaza.

"Dengan sekali lagi memfilmkan diri mereka sendiri membakar Al-Quran dan menghancurkan masjid, pasukan pemerintah sayap kanan Israel telah menegaskan bahwa perang mereka terhadap rakyat Palestina di Gaza juga merupakan perang terhadap Islam itu sendiri," kata direktur eksekutif nasional CAIR, Nihad Awad.

"Pemerintahan Biden harus mengutuk penodaan agama ini dan menangguhkan transfer senjata ke pemerintah Israel untuk mengakhiri kampanye pembantaian dan kelaparan di Gaza."

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)