Tembakan 320 Roket Hizbullah vs Gempuran 100 Jet Tempur Israel, Ini Hasilnya

Senin, 26 Agustus 2024 - 09:34 WIB
loading...
A A A

Pengeboman Besar


Serangan udara Israel dimulai sebelum Hizbullah memulai serangannya, kata Nasrallah.

Netanyahu mengatakan serangan "pendahuluan" ini telah menggagalkan serangan Hizbullah yang jauh lebih besar, tetapi Nasrallah mengatakan serangan itu hanya berdampak kecil.

Serangan roket dan pesawat nirawak Hizbullah sendiri difokuskan pada pangkalan intelijen di dekat Tel Aviv, kata Nasrallah.

Netanyahu mengatakan semua pesawat nirawak yang menargetkan apa yang disebutnya lokasi strategis di Israel tengah berhasil dicegat.

Sumber keamanan di Lebanon mengatakan sedikitnya 40 serangan Israel telah menghantam berbagai kota di selatan negara itu dalam salah satu pengeboman terbesar sejak permusuhan dimulai pada bulan Oktober.

Hizbullah mengatakan serangan itu menewaskan dua milisinya di al-Tiri. Kelompok Muslim Syiah yang bersekutu dengan Hizbullah, Amal, mengatakan serangan terhadap Khiam menewaskan salah satu milisinya.

Militer Israel mengatakan seorang prajurit Angkatan Laut tewas dan dua lainnya luka-luka.

Perdana menteri sementara Lebanon, Najib Mikati, bertemu dengan para menteri kabinet dalam sebuah sesi komite darurat nasional.

Penerbangan ke dan dari bandara Ben Gurion di Tel Aviv ditangguhkan selama sekitar 90 menit. Beberapa penerbangan ke dan dari Beirut juga dihentikan, membuat para penumpang telantar.

Di Israel utara, sirene peringatan berbunyi dan ledakan terdengar di beberapa daerah saat sistem pertahanan udara Iron Dome Israel menembak jatuh roket yang datang dari Lebanon selatan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0698 seconds (0.1#10.140)