Kirim 320 Rudal dan Drone, Hizbullah Sebenarnya Ingin Hancurkan Pangkalan Mossad

Minggu, 25 Agustus 2024 - 19:09 WIB
loading...
Kirim 320 Rudal dan...
Hizbullah ingin menghancurkan pangkalan Mossad. Foto/AP
A A A
BEIRUT - Militer Israel mengklaim bahwa Hizbullah bermaksud menyerang intelijen militer dan pangkalan Mossad di Israel tengah pada serangan Minggu (25/8/2024). Itu diungkapkan Radio Angkatan Darat Israel dan outlet media Haaretz.

Namun demikian, tidak ada indikasi pembalasan tahap kedua dari Hizbullah akan berlanjut.

Melansir Al Jazeera, Hizbullah mengatakan bahwa mereka telah melaksanakan pembalasan yang telah lama ditunggu-tunggu dan dijanjikan atas terbunuhnya komandan utamanya pada akhir Juli.

Media Israel mengatakan bahwa tampaknya Hizbullah memang menyerang target strategis.



Tentara Israel mengatakan bahwa mereka telah melakukan serangan pendahuluan, menghancurkan peluncur roket di seluruh Lebanon selatan.

Itu adalah salah satu serangan terbesar yang dilakukan oleh militer Israel sejak dimulainya konflik ini – serangan yang meluas yang menargetkan hingga 40 lokasi.

Jadi tampaknya putaran ini telah berakhir, tetapi Hizbullah mengatakan ini hanyalah awal dari pembalasan yang dijanjikannya. Namun, tidak ada indikasi yang menunjukkan bahwa fase kedua akan segera terjadi.

Akhir-akhir ini, Israel telah bertindak dengan sedikit pengendalian diri di Lebanon, mengambil alih aset Hizbullah, baik itu infrastruktur penting, maupun para pejuang, tidak hanya di sepanjang perbatasan tetapi juga jauh di dalam Lebanon di bagian timur.

Sementara itu, Ketua partai sayap kanan New Hope Gideon Saar mendesak pemerintah untuk berbuat lebih banyak guna mengurangi kemampuan kelompok Lebanon tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)