Menteri Israel dan 1.200 Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al Aqsa

Selasa, 13 Agustus 2024 - 17:01 WIB
loading...
Menteri Israel dan 1.200...
Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben Gvir, bersama dengan sesama anggota partai Front Nasional Yahudi dan Menteri Yitzhak Wasserlauf, menyerbu Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Foto/X
A A A
YERUSALEM - Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben Gvir dan lebih dari 1.200 pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur dengan perlindungan polisi Israel.

Kabar itu diungkap kantor berita Wafa pada Selasa (13/8/2024).

Departemen Urusan Masjid Al Aqsa, yang juga dikenal sebagai Waqf, mengatakan lebih dari 1.200 pemukim Yahudi menyerbu halaman masjid.



Polisi Israel dilaporkan mempersulit masuknya warga Palestina ke Masjid Al Aqsa dan hadir secara langsung untuk memastikan pergerakan para pemukim Yahudi.

Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben Gvir, bersama dengan sesama anggota partai Front Nasional Yahudi dan Menteri Yitzhak Wasserlauf, menyerbu Masjid Al-Aqsa ditemani oleh lebih dari 1.000 pemukim Israel.

Para pemukim sedang memperingati hari puasa tahunan Yahudi Tisha B'Av, yang memperingati penghancuran dua kuil Yahudi kuno.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)