Dokter Diperkosa dan Dibunuh di RS India, Pekerja Medis Ramai-ramai Mogok Kerja

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:26 WIB
loading...
A A A
Nisha Alum, seorang perawat di RS Holy Family di Delhi, mengatakan: "Kami tidak belajar apa pun dari pemerkosaan dan pembunuhan berkelompok tahun 2012. Lupakan tentang keselamatan di jalan pada malam hari. Wanita bahkan tidak aman di tempat kerja mereka."

Ayah korban telah membelikannya sebuah mobil enam bulan lalu, khawatir tentang jam kerja larut malam dan perjalanan pada malam hari.

"Saya ingin dia aman di jalan pada malam hari tetapi dia bahkan tidak aman di rumah sakit sebagai dokter yang bertugas," katanya kepada wartawan.

Dr Rajan Sharma, mantan presiden Asosiasi Medis India, mengatakan perubahan mendesak perlu dilakukan pada cara rumah sakit pemerintah beroperasi, khususnya terkait akses.

“Mengapa kita tidak bisa menempatkan petugas keamanan?” kata Sharma.

“Mengapa kita tidak bisa melakukan pemeriksaan yang tepat, dengan hanya satu pintu masuk dan satu pintu keluar? Dan jam besuk yang ditegakkan dengan ketat? Kejahatan ini tidak terjadi di rumah sakit swasta karena suatu alasan—mereka memiliki sistem yang berlaku. Sesederhana itu.”

Para dokter di India mengatakan bahwa selain kekerasan seksual, mereka juga menghadapi ancaman serangan dari anggota keluarga pasien yang marah, terutama setelah menyampaikan berita buruk.

Sebuah survei oleh Asosiasi Medis India menemukan 75% dokter di India telah menghadapi beberapa bentuk kekerasan.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)