Intelijen Zionis: Iran Bakal Serang Langsung Israel dalam Beberapa Hari Ini

Senin, 12 Agustus 2024 - 07:13 WIB
loading...
A A A
Meskipun ada peringatan dan upaya diplomatik yang terus-menerus untuk meredakan situasi, Iran tampaknya bertekad untuk terus maju dengan rencananya.

Menurut laporan Iran International, Presiden Masoud Pezeshkian baru-baru ini bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Ali Khamenei untuk memohon agar tidak melakukan tindakan militer langsung terhadap Israel, dengan peringatan akan adanya pembalasan dahsyat yang dapat melumpuhkan ekonomi Iran yang sudah rapuh.

Namun, Khamenei tampaknya tidak gentar, dengan mengisyaratkan kesediaan untuk mengambil risiko keruntuhan ekonomi dan potensi kejatuhan dalam mengejar agenda regionalnya.

Perkembangan terbaru ini menandai pergeseran berbahaya dari perang bayangan yang telah menjadi ciri hubungan Iran-Israel selama bertahun-tahun menjadi konfrontasi terbuka.

Pada malam 13 April, Iran melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel, mengerahkan lebih dari 300 rudal jelajah dan balistik, bersama dengan pesawat nirawak; namun, hampir semuanya dicegat oleh koalisi pimpinan AS.

Respons Israel cepat dan tegas, dengan menargetkan pangkalan militer di Isfahan pada 19 April, sebuah demonstrasi jelas atas kemampuan dan kemauannya untuk membalas agresi Iran.

Namun, penilaian komunitas intelijen Israel mengonfirmasi ancaman pejabat militer Iran bahwa serangan baru Teheran akan "lebih keras" daripada serangan April lalu.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)