Kamala Harris dan Cawapresnya Kampanye Bersama untuk Membendung Trump

Rabu, 07 Agustus 2024 - 18:10 WIB
loading...
A A A
Finalis lain yang akan menjadi calon wakil presiden Harris, Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro, juga hadir di rapat umum tersebut. Ia menghadapi kritik tajam dari kubu kiri atas dukungannya terhadap Israel dan penanganannya terhadap protes di kampus yang dipicu oleh perang di Gaza.

Beberapa penasihat Trump telah menyatakan kelegaan bahwa Harris tidak memilih Shapiro karena kekhawatiran bahwa ia dapat membantu mewujudkan negara bagian Pennsylvania yang sangat penting.

Sebelum menjadi gubernur, Walz mewakili distrik yang condong ke Partai Republik di Kongres AS selama 12 tahun. Ia memenangkan kursi tersebut pada tahun 2006 - satu-satunya Demokrat yang melakukannya di distrik yang sebagian besar pedesaan selama tiga dekade terakhir.

Walz adalah penduduk asli Nebraska dan putra seorang kepala sekolah. Ia tumbuh besar dengan bertani dan berburu serta bertugas di Garda Nasional Angkatan Darat selama 24 tahun setelah bergabung pada usia 17 tahun.

Walz muda juga mengajar murid-murid sekolah menengah - pertama selama setahun di China, negara yang katanya telah dikunjunginya sekitar 30 kali. Ia berbicara sedikit bahasa Mandarin.

Istrinya, Gwen Whipple, seorang guru, mengajaknya ke kampung halamannya di Minnesota, tempat ia mengajar ilmu sosial dan geografi serta melatih sepak bola Amerika.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)