Takut Diserang Iran, Israel Siapkan Bunker untuk Ngumpet Para Pemimpinnya

Senin, 05 Agustus 2024 - 07:23 WIB
loading...
A A A
Namun, sumber Axios menyatakan bahwa Teheran kemungkinan akan mengikuti taktik yang sama seperti pada bulan April, ketika menembakkan ratusan rudal dan pesawat nirawak ke Israel sebagai respons atas pengeboman Israel terhadap konsulatnya di Suriah.

Serangan Iran saat itu sebagian besar diatasi oleh sistem pertahanan udara Iron Dome milik Israel, tetapi sejumlah rudal mencapai targetnya, yang menurut Israel hanya mengakibatkan kerusakan minimal pada instalasi militer.



Petinggi militer Israel telah melancarkan perang dari bunker bawah tanah sebelumnya. Serangan udara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Gaza pada tahun 2021 diatur dari kompleks di bawah pangkalan Kirya, bunker anti-nuklir yang dijuluki "Benteng Zion".

Dalam sebuah laporan tentang "Benteng Zion", New York Times menyebutkan keberadaan bunker lain di dekat Yerusalem untuk para pemimpin politik Israel. Tidak jelas apakah Caspin dan New York Times merujuk ke fasilitas yang sama.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant bertemu dengan pejabat senior militer dan pertahanan pada hari Minggu untuk membahas cara "menagih harga untuk upaya serangan dari Iran dan proksinya," kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)