Dramatis, Kamera Polisi Rekam Pendaratan Darurat di Jalan Raya

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 06:52 WIB
Dramatis, Kamera Polisi Rekam Pendaratan Darurat di Jalan Raya
Dramatis, Kamera Polisi Rekam Pendaratan Darurat di Jalan Raya
A A A
WASHINGTON - Sebuah pesawat kecil yang mengalami masalah dengan mesin melakukan pendaratan darurat yang mendebarkan di sebuah jalan raya yang sibuk di luar kota Seattle. Detik-detik peristiwa dramatis itu terekam oleh kamera dashboard polisi.

Polisi Negara Bagian Washington, Clint Thompson, sedang berkendara di sepanjang Pacific Avenue South, juga dikenal sebagai State Route 7, tepat di selatan Seattle dan barat Tacoma ketika dia melihat sebuah pesawat baling-baling tunggal KR2 yang turun semakin dekat ke jalan.

Ia lantas menyadari jika pesawat itu benar-benar akan mendarat di jalan. Ia kemudian menyalakan lampu daruratnya untuk memblokir lalu lintas untuk membantu pesawat mendarat.

Dashcam di mobil patroli Thompson merekam pesawat yang mendarat di aspal jalan raya dan bergemuruh untuk kemudian berhenti di lampu merah, seperti mobil-mobil di jalan.
"Trooper Thompson kebetulan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan menyaksikan pesawat melakukan pendaratan darurat," kata juru bicara Patroli Negara Bagian Washington Johnna Batiste dalam sebuah tweet.

"Pesawat itu perlu melakukan pemberhentian lebih awal dari yang dijadwalkan karena kerusakan sistem bahan bakar," tambahnya seperti dikutip dari CNN, Jumat (2/8/2019).

Video itu memperlihatkan pilot, David Acklam, melompat keluar dari pesawat dan menariknya ke sisi jalan dengan bantuan petugas polisi negara bagian.

"Saya ingin berterima kasih kepada polisi itu atas apa yang dia lakukan," Acklam mengatakan kepada KOMO.

"Thompson mungkin menyelamatkan saya dari cedera serius atau kematian dan orang lain dari kecelakaan mobil dengan pesawat," ia mencatat.

"Ini hari yang baik untuk hidup," katanya.

Seorang pengendara menggambarkan bagaimana pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di jalan raya yang sibuk.

"Ketika dia melewati saya, saya bisa menjangkau dan menyentuh ujung sayapnya. Itu menunjukkan seberapa dekat saya dengan pesawat itu," kata seorang pengemudi, Dennis Diessner, kepada kantor berita afiliasi CNN, KOMO.

Ini adalah pertama kalinya Thompson membantu pendaratan pesawat di jalanan sejak bertugas selama 21 tahun sebagai polisi negara. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa yang dramatis itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)