Ini Anja Christoffersen, Wanita Terlahir dengan 2 Vagina karena Kondisi Langka

Jum'at, 26 Juli 2024 - 11:30 WIB
loading...
A A A
“Saya pada dasarnya menghabiskan lima tahun pertama hidup saya di rumah sakit karena saya menjalani begitu banyak operasi dan rawat inap."

Model yang telah berjalan di panggung peragaan busana di Amsterdam Fashion Week ini membahas kenyataan hidup tanpa "lubang pantat" di TikTok, mengungkapkan bahwa meskipun telah hidup dengan asosiasi VACTERL sepanjang hidupnya, hal itu masih sulit baginya untuk dijelaskan.

"Tidak peduli seberapa sering saya membicarakan hal ini, saya masih merasa rentan," ungkapnya.

"Terlahir dengan satu lubang panggul, bukan tiga, adalah hal yang sangat aneh untuk dijelaskan," ujarnya.

"Jadi, kedua vagina saya, uretra, dan lubang anus saya semuanya keluar dalam satu lubang. Sebagai seorang wanita, kita seharusnya memiliki tiga. Saya hanya memiliki satu."

Christoffersen melanjutkan dengan menjelaskan bahwa dia menjalani operasi pertamanya saat berusia 5 jam untuk memasang kolostomi dan vesikostomi. "Hanya agar saya bisa mengeluarkan kotoran dari tubuh saya," katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa dia menjalani rekonstruksi panggul penuh saat berusia tujuh bulan, menjelaskan secara rinci bagaimana "operasi besar" untuk membuat tiga lubang yang dia butuhkan "dibuat ulang" meninggalkannya dengan "banyak konsekuensi" sepanjang hidupnya.

"Meskipun saya mungkin menggunakan humor untuk bersembunyi di balik bagian yang lebih sulit, itu merupakan tantangan untuk mengelola kondisi medis langka dan kompleks seumur hidup yang dibingkai sebagai sesuatu yang Anda alami sejak lahir dan dapat 'diperbaiki'."

Kondisi tersebut juga memberinya masalah makan sepanjang hidupnya karena awalnya dia lahir tanpa akses ke perutnya, karena kerongkongan makanannya tersambung dengan kerongkongan udaranya, jelasnya dalam video kedua.

Sekali lagi, dia menjalani beberapa operasi untuk "memperbaiki" ini, tetapi mengalami kerusakan yang berarti kerongkongannya tidak berfungsi dengan baik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0656 seconds (0.1#10.140)